Prosedur Penyelesaian Tugas Akhir
PROSEDUR
PENYELESAIAN TUGAS AKHIR (TA)
PROGRAM STUDI S-1 AKTUARIA
- Setelah dinyatakan lulus Sidang Tugas Akhir, mahasiswa harus memperbaiki Draf Tugas Akhir sesuai arahan Dosen Pembimbing dan Dosen Penguji Luar.
- Jika perbaikan Draf Tugas Akhir telah disetujui oleh Dosen Pembimbing dan Dosen Penguji Luar, mahasiswa mengajukan penandatanganan Formulir Pemeriksaan Akhir TA (2 Dosen Pembimbing & 1 Dosen Penguji Luar ATAU 1 Dosen Pembimbing & 2 Dosen Penguji Luar) kepada Dosen Pembimbing dan Dosen Penguji Luar secara berurutan.
- Mahasiswa mengirimkan Draf Tugas Akhir dan Formulir Pemeriksaan Akhir TA yang telah ditandatangani ke e-mail Program Studi S-1 Aktuaria dan e-mail Ketua Program Studi S-1 Aktuaria, dengan tembusan ke e-mail Dosen Pembimbing, untuk diperiksa oleh Ketua Program Studi S-1 Aktuaria.
- Jika Ketua Program Studi S-1 Aktuaria telah menyetujui Draf Tugas Akhir, mahasiswa mengajukan penandatanganan Dokumen Final Tugas Akhir (yang diberi watermark DAN yang tidak diberi watermark) kepada Dosen Pembimbing dan Ketua Program Studi S-1 Aktuaria secara berurutan.
- Mahasiswa mengirimkan Dokumen Final Tugas Akhir yang telah ditandatangani dan Kartu Bimbingan Tugas Akhir ke e-mail Program Studi S-1 Aktuaria, dengan tembusan ke e-mail Dosen Pembimbing.
- Admin Program Studi S-1 Aktuaria membuat Surat Keterangan Pemenuhan Persyaratan Akademik dan Administrasi. Setelah surat tersebut diparaf oleh Ketua Program Studi S-1 Aktuaria dan ditandatangani oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Sekolah Sains Data, Matematika, dan Informatika, Admin Program Studi S-1 Aktuaria mengirimkannya ke e-mail mahasiswa.
- Mahasiswa mengajukan Surat Keterangan Lulus (SKL) melalui studentportal.ipb.ac.id dengan panduan ini.
