Prosedur Penyelesaian Tugas Akhir

PROSEDUR

PENYELESAIAN TUGAS AKHIR (TA)

PROGRAM STUDI S-1 AKTUARIA

 

  1. Setelah dinyatakan lulus Sidang Tugas Akhir, mahasiswa harus memperbaiki Draf Tugas Akhir sesuai arahan Dosen Pembimbing dan Dosen Penguji Luar.
  2. Jika perbaikan Draf Tugas Akhir telah disetujui oleh Dosen Pembimbing dan Dosen Penguji Luar, mahasiswa mengajukan penandatanganan Formulir Pemeriksaan Akhir TA (2 Dosen Pembimbing & 1 Dosen Penguji Luar ATAU 1 Dosen Pembimbing & 2 Dosen Penguji Luar) kepada Dosen Pembimbing dan Dosen Penguji Luar secara berurutan.
  3. Mahasiswa mengirimkan Draf Tugas Akhir dan Formulir Pemeriksaan Akhir TA yang telah ditandatangani ke e-mail Program Studi S-1 Aktuaria dan e-mail Ketua Program Studi S-1 Aktuaria, dengan tembusan ke e-mail Dosen Pembimbing, untuk diperiksa oleh Ketua Program Studi S-1 Aktuaria.
  4. Jika Ketua Program Studi S-1 Aktuaria telah menyetujui Draf Tugas Akhir, mahasiswa mengajukan penandatanganan Dokumen Final Tugas Akhir (yang diberi watermark DAN yang tidak diberi watermark) kepada Dosen Pembimbing dan Ketua Program Studi S-1 Aktuaria secara berurutan.
  5. Mahasiswa mengirimkan Dokumen Final Tugas Akhir yang telah ditandatangani dan Kartu Bimbingan Tugas Akhir ke e-mail Program Studi S-1 Aktuaria, dengan tembusan ke e-mail Dosen Pembimbing.
  6. Admin Program Studi S-1 Aktuaria membuat Surat Keterangan Pemenuhan Persyaratan Akademik dan Administrasi. Setelah surat tersebut diparaf oleh Ketua Program Studi S-1 Aktuaria dan ditandatangani oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Sekolah Sains Data, Matematika, dan Informatika, Admin Program Studi S-1 Aktuaria mengirimkannya ke e-mail mahasiswa.
  7. Mahasiswa mengajukan Surat Keterangan Lulus (SKL) melalui studentportal.ipb.ac.id dengan panduan ini.